Segarnya Es Semanggi Magelang Yang Legendaris - Kabar Seputar Magelang - KabarMGL

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sunday, September 2, 2018

Segarnya Es Semanggi Magelang Yang Legendaris



MAGELANG, Kabarmgl.com - Bicara tentang yang segar-segar tentu tidak jauh dengan minuman es. Nah di Magelang ada tempat yang legendaris menjual menu es.  Namanya Es Semanggi.

Depot Es Semanggi menyediakan beragam jenis es, di antaranya es pleret, es roti, es tape, es kelapa muda, es susu roti, es susu pleret, es susu tape, soda gembira, dan beberapa es kombinasi di antara beragam menu es yang disajikan.



Berada di jalan A.Yani Kota Magelang atau lebih tepatnya jalan raya menuju ke Semarang, kiri jalan dari kota Magelang. Di pojokan basement komplek parkir Magelang Plaza yang terletak di pusat kota Magelang, juga ada depotnya.

Saat pertama kali tiba di lokasi Es Semanggi anda akan disambut jejeran puluhan botol berisikan sirup beraneka warna di meja maupun di tembok depot. Sirup tersebut adalah rahasia mengapa Es Semanggi selalu didatangi oleh pelangganya.

Yang membuat rasa Es Semanggi beda dari yang lain adalah penggunaan bahan yang alami dan terbaik. Untuk rasa manis dia menggunakan gula putih tanpa pemanis, dan untuk warna sirup menggunakan pewarna makanan.

Warna sirup menentukan rasa yang akan dipilih, jika pelanggan memilih Es Semanggi Tape maka sirup yang digunakan berwarna hijau. Begitu pula dengan pelanggan yang memilih Es Semanggi Plered atau Es Semanggi Dawet, sirup yang digunakan adalah sirup berwarna merah muda.


A post shared by Citra Kusuma (@bucit) on


Sirup Warna hijau memiliki rasa sedikit kecut, sehingga sangat cocok dinikmati bersama tape. Selain sirup merah dan hijau, ada juga varian rasa lainya, seperti coklat, gula jawa, sirup bening (putih) yang cocok diminum bersama kelapa muda.

Semua resep ini tidak ada yang berubah sejak awal Depot Es Semanggi berdiri hingga saat ini.

Salah satu yang favorit pengunjung depot ini adalah es pleret. Pleret (di beberapa tempat dikenal dengan nama gempol) adalah isian es yang terbuat dari tepung beras yang sebelumnya telah diolah dan dibentuk silinder.



Untuk menu ini, pleret dimasukan ke dalam gelas, kemudian ditambah dengan es, sirup warna merah, dan terakhir diberi santan. Perpaduan dari gurihnya pleret, santan, dan manisnya sirup, sangat nikmat.

Setiap hari Depot Es Semanggi buka dari pukul 10.00 hingga 16.00.



Sumber: Tribunnews.com

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad