Sedang Online Kini Bisa Ketahuan di Twitter - Kabar Seputar Magelang - KabarMGL

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Tuesday, September 4, 2018

Sedang Online Kini Bisa Ketahuan di Twitter


MAGELANG, Kabarmgl.com - CEO Twitter Jack Dorsey melalui akun Twitternya mengisyaratkan bahwa media sosial tersebut sedang menguji dua fitur baru.

Kedua fitur tersebut adalah presence, yakni memberikan tanda jika seseorang sedang online, dan threading yang akan membuat thread Twitter lebih mudah dibaca.

"Sedang mencoba fitur baru Twitter: presence (siapa yang sedang online di Twitter sekarang?) dan threading (lebih mudah membaca percakapan)," kata Dorsey melalui akun Twitternya, seperti dikutip dari TechCrunch, Selasa (4/9/2018).

Fitur presence nantinya akan mirip dengan status online seperti di Facebook Messenger. Di samping avatar pengguna, akan ada bulatan warna hijau yang menandakan bahwa pengguna tersebut sedang online.


Sedangkan untuk fitur threading, akan menyatukan percakapan di Twitter dalam satu 'tempat' sehingga lebih mudah dibaca dan diikuti oleh pengguna.

Walaupun masih dalam tahap uji coba, sudah ada beberapa pengguna Twitter yang menyatakan kekhawatirannya jika pengguna lain dapat melihat status online mereka. Mereka pun berharap jika ini merupakan fitur optional.

Head of Product Twitter Sara Haider pun merespon kekhawatiran ini dengan mengatakan bahwa ia tentu menginginkan pengguna memiliki kontrol sepenuhnya terhadap status online-nya.

Sehingga kemungkinan, fitur ini merupakan fitur opt-in atau memiliki opsi untuk opt-out. Belum diketahui kapan kedua fitur ini akan tersedia untuk pengguna Twitter. Tetapi sepertinya, beberapa pengguna yang tergabung dalam test group sudah mencoba kedua fitur ini.


Sumber: Detik.com

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad