Terong Bisa Turunkan Kadar Kolesterol Yang Tinggi - Kabar Seputar Magelang - KabarMGL

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Monday, August 27, 2018

Terong Bisa Turunkan Kadar Kolesterol Yang Tinggi



MAGELANG, Kabarmgl.com - Saat hidangan berbahan daging sedang melimpah di rumah, maka risiko naiknya kadar kolesterol makin besar. Apalagi jika Anda penyuka lemak dan jerohan, jangan lupa untuk menyantap pula hidangan yang dapat menurunkan lagi kadar kolesterol jahat dalam tubuh.


Kolesterol tinggi dapat memengaruhi kesehatan jantung. Jika dibiarkan dalam waktu lama, kondisi itu tentu akan berpengaruh buruk bagi Anda. Jadi jangan ragu untuk segera menambahkan beberapa jenis makanan yang berkhasiat menurunkan kolesterol jahat seperti dilansir laman Live Strong di bawah ini:

Buah Apel

Konsumsi buah apel sangat baik bagi kesehatan secara umum. Terdapat serat larut (pectin) dalam buah apel yang berfungsi untuk menurunkan kolesterol jahat. Kulitnya juga kaya polifenol yang manfaatnya memperlambat oksidasi kolesterol jahat.

Buah alpukat

Buah ini memiliki zat bernama beta-sitoserol dengan kemampuan menurunkan kadar kolesterol jahat. Kandungan lemak baik dalam alpukat berguna juga untuk menetralkan lemak jahat.

Terong

Semua jenis terong kaya akan serat larut yang baik untuk menurunkan kolesterol jahat. Anda bisa memakannya dalam keadaan mentah, sebagai lalapan bersama sambal. Terong mentah leebih kaya kandungan zat manfaatnya.

Teh hijau

Minum teh hijau secara rutin terbukti membantu menurunkan kadar kolesterol jahat. Kandungan anti oksidan polifenol yang tinggi adalah rahasianya.

Kedelai

Kandungan isoflavon pada kedelai memiliki banyak manfaat, salah satunya untuk menurunkan kolesterol. Isoflavon juga baik bagi jantung karena dapat mengurangi lemak jenuh. Konsumsi kedelai rebus untuk mendapatkan khasiat terbaiknya.

Selain itu, Anda juga disarankan banyak minum air putih, jus mentimun, dan jus buah lainnya yang kaya serat.



No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad