Siswa SMP 1 Magelang Raih Perak IMC di Singapura - Kabar Seputar Magelang - KabarMGL

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Thursday, August 2, 2018

Siswa SMP 1 Magelang Raih Perak IMC di Singapura

Khansa Wiranda, Siswa SMP 1 Magelang - Foto Suara Merdeka

MAGELANG, Kabarmgl.com - Khansa Wirandra siswa kelas IXC SMP 1 Magelang berhasil mengharumkan nama bangsa di kancah internasional dengan meraih medali perak dalam International Mathematics Competition (IMC) 2018 di Singapura.



Putra dari pasangan Dwi Agus Indratno dan Endang Kusumastuti ini mengalahkan ratusan peserta lain dari 15 negara yang ikut kompetisi. Ia melengkapi capaian tim Indonesia dalam IMC 2018 yang juga meraih grand champion atas nama pelajar lain.

Dikutip dari Suaramerdeka.com saat ditemui di sekolahnya, Rabu (1/8), pria kelahiran Magelang, 19 April 2004 ini mengaku, senang dan bangga bisa berprestasi tingkat internasional ini. Prestasi ini sekaligus mengobati kekecewaannya tidak masuk tim Olimpiade Sains Nasional (OSN) Jawa Tengah 2018, karena kalah selisih sedikit dari rekannya.

Khansa Wirandra siswa kelas IXC SMP 1 Magelang ini mengemukakan, suka dengan matematika. Padahal, saat kelas 3 di SD Kemirirejo 3 Magelang tidak suka dengan matematika. Tapi, karena orang tuanya terus mendorong dan membimbing, maka ia pun lama kelamaan mencintainya.



Selama empat hari di akhir bulan Juli lalu ia bertarung di Singapura. Ada 17 soal, terdiri dari pilihan ganda, isian singkat, dan uraian yang harus dipecahkannya.

“Saya bisa menjawab 12 soal. Di akhir, passing grade saya di nomor dua teratas dan meraih perak. Untuk grand champion diraih pelajar dari Indonesia juga, satu tim,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala SMP 1 Magelang, Nur Wiyono MPd mengutarakan, prestasi yang diraih Khansa sangat membanggakan. “Di sekolah, kami memang mengembangkan dan mendukung penuh peningkatan prestasi anak-anak baik akademik maupun nonakademik. Siswa yang ingin berangkat lomba, kami beri kebebasan dengan tetap taat pada aturan,” ungkapnya.



Sumber dan foto: Suaramerdeka.com

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad