Lagi, Duet Kembar Magelang Sumbang Kemenangan - Kabar Seputar Magelang - KabarMGL

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Thursday, August 2, 2018

Lagi, Duet Kembar Magelang Sumbang Kemenangan


MAGELANG, Kabarmgl.com - Timnas U-16 Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 4-2 pada pertandingan ketiga babak penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (2/8/2018).



Gol timnas U-16 Vietnam dicetak oleh Dinh Than Trung pada menit keenam dan menit ke-73. Adapun gol timnas U-16 Indonesia dicetak oleh Supriyadi (29'), Bagus Hahfi (45') dan (60'), serta Andre Oktaviansyah (80+3').

Pada babak pertama, timnas Indonesia menekan terlebih dahulu. Namun, Vietnam berhasil memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh Indonesia sehingga berhasil unggul 1-0 pada menit keenam.

Gol yang dicetak oleh Dinh Than Trung ini diawali dari kesalahan Komang Teguh Trisnanda yang gagal menyapu bola saat terjadi kemelut di depan gawang Indonesia. Dinh Than Trung melesatkan tendangan mendatar dan gagal diantisipasi oleh kiper Indonesia.

Walaupun tertinggal, anak asuh Fakhri Husaini tetap menyerang. Hingga pada menit ke-29, pemain pengganti, Supriyadi, berhasil mencetak gol penyama kedudukan. Aksi individunya berhasil mengecoh sejumlah pemain bertahan Vietnam dan ia melesatkan tendangan ke sisi kiri gawang sehingga kedudukan menjadi sama 1-1. Peluit babak pertama ditiupkan, skor masih bertahan 1-1



Pada babak kedua, timnas Indonesia kembali menekan jalannya pertandingan. Hal itu berbuah hasil pada menit ke-45. Indonesia menambah keunggulan melalui titik putih. Bagus Kahfi sebagai eksekutornya berhasil membawa Indonesia unggul 2-1.

Bagus Kahfi kembali menambah keunggulan untuk Indonesia pada menit ke-60 dengan memanfaatkan umpan cut back dari saudara kembarnya, Bagas Kaffa.

A post shared by Kabar Magelang (@kabarmgl) on


Sempat terjadi friksi antara kedua tim setelah dua menit berselang. Hingga akhirnya Bagas Kaffa dan pemain Vietnam nomor punggung 10 harus dikeluarkan dari lapangan pertandingan.



Pada menit ke-71, timnas U-16 Vietnam mendapatkan hadiah tendangan penalti. Dinh Thanh yang menjadi eksekutor berhasil mempersempit jarak gol sehingga skor menjadi 3-2.

Pada akhir menit laga, Andre Oktaviansyah berhasil menambah keunggulan Indonesia menjadi 4-2 pada menit ke-80+3. Hingga peluit panjang ditiupkan, skor menjadi 4-2 untuk kemenangan


Sumber: Bola, Kompas.com

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad