Kota Magelang Dimeriahkan Dengan Karnaval Pembangunan - Kabar Seputar Magelang - KabarMGL

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sunday, August 26, 2018

Kota Magelang Dimeriahkan Dengan Karnaval Pembangunan



MAGELANG, Kabarmgl.com - Karnaval pembangunan dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-73 Republik Indonesia digelar di Kota Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (25/8/18). Karnaval pembangunan ini melewati sepanjang jalur-jalur jalan utama Kota Magelang, dimulai start dari lapangan Rindam. Dalam karnaval itu menampilkan mobil-mobil hias dari Pemerintahan, Perusahaan daerah maupun swasta, sekolah, kecamatan, kelurahan di seluruh kota Magelang maupun masyarakat umum.



Karnaval yang dimulai pukul 13.00 WIB tersebut, sejumlah peserta tampak berlomba-lomba untuk menampilkan atraksi yang terbaik. Hampir sebagian besar peserta karnaval mengusung tema hampir sama, yakni tentang Asian Games 2018.

Ada yang menyita perhatian masyarakat dan undangan di podium utama alun-alun sisi timur kota magelang saat Walikota Magelang Sigit Widyonindito dan Komandan Distrik Militer 0705/Magelang Letkol (Arm) Kukuh Dwi Antono terlibat langsung.

Wali Kota Magelang Sigit memerankan tokoh Tentara Keamanan Rakyat (TKR) Letkol Sarbini, sedangkan Dandim 0705/Magelang memerankan Mayor A. Yani. Dalam fragmen yang berdurasi sekitar 15 menit tersebut menceritakan perjuangan masyarakat Kampung Tulung, Kota Magelang dalam mengusir tentara Jepang.


Rute karnaval itu sendiri di mulai dari Lapangan Rindam IV/Diponegoro, Jl. Ahmad Yani, Alun-Alun Timur, Jl. Pemuda, Jl. Tidar, Jl. Tentara Pelajar, dan berakhir di Alun-Alun Barat di depan Masjid Kauman.


Sumber: Solopos | Foto: IG @novianerikusuma

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad