6 Manfaat Hebat Jika Sering Makan Ikan - Kabar Seputar Magelang - KabarMGL

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Friday, August 3, 2018

6 Manfaat Hebat Jika Sering Makan Ikan



MAGELANG, Kabarmgl.com - Kesadaran untuk banyak mengonsumsi ikan di tanah air mulai meningkat belakangan ini, terutama sejak harga daging serta ayam meningkat pesat. Padahal ikan sendiri menyimpan banyak nutrisi yang penting bagi tubuh. Makanan ini tinggi protein dan rendah lemak jahat.



Jika Anda masih penasaran apa saja manfaat hebat makan ikan secara rutin, berikut ini 6 diantaranya seperti dilansir laman Boldsky Selasa (31/7/2018):

Cegah Alzheimer

Penyakit Alzheimer atau penyakit otak degeneratif umumnya diderita oleh lansia. Menurut penelitian yang telah dipublikasi The Journal of American Medical Association, makan ikan dapat membantu merawat materi abu-abu di otak manusia sehingga penyakit Alzheimer bisa dicegah.

Turunkan risiko penyakit jantung

Asam lemak omega 3 dalam ikan bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung dan menurunkan risiko penyakit tersebut. Minyak ikan juga disebut-sebut mampu meningkatkan produksi hormon serotonin di otak dan menurunkan risiko depresi.

Kesehatan tulang

Kandungan vitamin D adalah nutrisi penting dalam tubuh untuk menjaga kesehatan tulang. Ikan mengandung vitamin tersebut, seperti juga Anda bisa peroleh dari sinar matahari pagi.



Kesehatan mata

Omega 3 dalam ikan juga baik bagi kesehatan mata. Apalagi di masa ini saat hampir semua orang menggunakan gadget setiap waktu.

Rheumatoid arthritis

Itu adalah penyakit autoimun dimana sendi serta otot meradang menimbulkan nyeri. Kandungan lemak omega 3 serta vitamin E dalam ikan membantu mengurangi munculnya radang serta mengobatinya.

Turunkan risiko kanker

Dalam jurnal American Journal Of Clinical Nutrition, sebuah penelitian mengungkap bahwa risiko kanker pun akan turun jika rutin makan ikan. Ini juga karena manfaat asam lemak omega 3 dalam ikan yang menghambat perbanyakan sel abnormal kanker.



Sumber: Boldsky, Sidomi

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad