Tips Mengatur Barang Bawaan Di Mobil Saat Mudik - Kabar Seputar Magelang - KabarMGL

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Monday, June 4, 2018

Tips Mengatur Barang Bawaan Di Mobil Saat Mudik



Ada banyak pilihan transportasi untuk mudik Lebaran ke kampung halaman. Jika ingin lebih santai dan tidak diburu waktu, membawa kendaraan sendiri sering menjadi jawaban. Banyak keluarga yang mengendarai mobilnya menuju kampung. Isi kabin pun bakal penuh sesak dengan berbagai piranti kebutuhan di tempat tujuan beserta oleh-oleh untuk keluarga besar.
Nah buat Anda yang memiliki mobil jenis Multi Purpose Vehicle (MPV), seperti Toyota Avanza, ada tips yang bisa diterapkan untuk mengatur barang bawaan di dalam mobil.Tentu saja aspek kenyamanan tetap diperhatikan agar penumpang tidak merasa terganggu. Berikut beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengatur bagasi saat mudik:

Gunakan tas atau koper yang tepat untuk barang bawaan keluarga.

Tas atau koper ukuran kecil hingga sedang, bisa dipakai kalau yang dibawa tidak banyak. Semakin besar tas yang dimasukkan ke kabin, akan menyita ruang.

Pisahkan barang yang kerap digunakan dengan yang jarang dipakai.

Contohnya, ponsel, dompet, gadget, atau kamera dapat diletakkan pada tas tersendiri yang diposisikan lebih dekat dan mudah dijangkau. Barang yang baru akan dipakai saat di tempat tujuan diletakkan pada koper atau tas besar.

Untuk meletakkannya dalam bagasi, atur dengan bersusun.

Tas yang beratnya paling besar ada di baris bawah. Di atas tas ini diletakkan bawaan lain yang lebih ringan. Hal tersebut untuk mencegah kerusakan isi maupun fisik tas. Selain itu periksa pula ujung spatbor dengan ban. Kalau jaraknya berdekatan berarti bawaan di dalam kabin terlampau berlebih. Perlu diingat, masalah ini berkaitan denga kesematan berkendara. Hindari tumpukan barang sampai menutupi kaca mobil baik kaca belakang atau samping.

Lipat bangku baris ketiga untuk mendapatkan ruang yang lebih luas.

Dengan begitu banyak barang dengan mudah bisa disusun rapi.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad