Ternyata Kripik Singkong Menyimpan Bahaya Untuk Kesehatan - Kabar Seputar Magelang - KabarMGL

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Monday, June 25, 2018

Ternyata Kripik Singkong Menyimpan Bahaya Untuk Kesehatan



MAGELANG, Kabarmgl.com - Ngemil kripik singkong memang bisa bikin asyik dan enggan berhenti apalagi sambil nonton Piala Dunia 2018. Namun dibalik kelezatannya tersebut ada bahaya yang mengintai dibalik makanan renyah dan gurih itu.

Mungkin Anda tak percaya, namun tak ada salahnya menyimak informasi berikut ini, seperti dilansir laman okezone.com Sabtu (23/6/2018):

Karsinogen


Dibalik kelezatannya, ternyata ada kandungan karsinogen dalam kripik singkong. Karsinogen adalah zat yang dapat memicu kanker, sehingga berbahaya jika dikonsumsi. Karsinogen muncul karena proses pengolahan kripik, yang digoreng dalam waktu cukup lama agar menjadi renyah.



Tinggi garam


Kandungan garam dalam kripik singkong didapat dari bumbu yang diberikan saat proses pemasakan. Rasa gurih yang khas pada kripik singkong adalah tanda bahwa terdapat kandungan garam yang tidak sedikit. Garam bisa memicu penyakit ginjal dan darah tinggi.

Lemak trans


Adanya lemak trans pada camilan ini diperoleh dari proses penggorengannya. Lemak trans adalah lemak yang kurang baik kesehatan. Ada pula lemak jenuh pada kripik ini sehingga memperbesar resiko terjadinya penyakit jantung dan kolesterol tinggi.

Tidak bernutrisi


Tidak ada nutrisi yang tersisa dari singkong yang sudah diproses menjadi kripik. Ini karena dalam pengolahannya, berbagai nutrisi di dalamnya sudah rusak dan lagi bisa berguna untuk tubuh.

Namun, apabila Anda mengonsumsinya dalam jumlah sedikit maka tentu tidak mengapa. Semoga bermanfaat.


Sumber: Okezone.com - Sidomi.com

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad