Taman Ramadanu, Spot Kece di Magelang - Kabar Seputar Magelang - KabarMGL

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sunday, June 17, 2018

Taman Ramadanu, Spot Kece di Magelang

Sumber: IG @taman_ramadanu


MAGELANG, kabarmgl.com - Satu lagi tempat tujuan wisata hadir di kabupaten Magelang. Tepatnya di desa Danurojo, Ngluwar. Spot yang instagramable ini merupakan sebuah taman.

Taman Ramadanu, nama taman tersebut diambil dari kata Ramadanu, yaitu Rama dari kata Ramadahan dan Danu dari kata nama desa tempat lokasi taman ini yaitu Danurojo. Pemilihan nama ini disepakati oleh karang taruna dan sesepuh desa.

Munculnya inspirasi taman ini berawal dari musyawarah karang taruna pemuda danurojo (KPD) sehingga muncul pemikiran untuk membuat taman wisata ini dan pembuatan taman ini didanai murni dari swadaya pemuda dan masyarakat Dusun Danurojo.

Untuk meminimalis pembengkakan anggaran dana pembuatan taman, pemuda dan masyarakat bergotong royong dalam mengerjakannya taman tersebut.

“Bahwa pembuatan taman wisata ini terinspirasi pada saat kegiatan kumpulan pemuda dusun Danurejo, bahwa di daerah Kabupaten Magelang sekarang banyak bermunculan kampung wisata yang cukup sukses dan dapat meningkatkan laju perekonomian Desanya" Kata Joko susilo (39) salah satu tokoh pemuda Dusun Danurojo membenarkan.

Taman ini ditumbuhi berbagai bunga yang indah, seperti bunga celosia dan bunga zinnia. Dan di tengah taman, berdiri sebuah kincir angin layaknya kincir angin di Belanda. Spot ini yang menjadi viral di media sosial.


Taman Ramadanu dibuka dari pukul 7.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Untuk tiket masuknya hanya Rp. 5000,- . Jika bingung arah lokasinya, bisa gunakan google map dengan kata kunci taman ramadanu desa danurojo ngluwar. Selamat berliburan.


Sumber: berbagai sumber.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad