Sudah Siap? Pertanyaan yang Sering Ditanyakan Saat Lebaran - Kabar Seputar Magelang - KabarMGL

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Thursday, June 14, 2018

Sudah Siap? Pertanyaan yang Sering Ditanyakan Saat Lebaran



MAGELANG, Kabarmgl.com - Lebaran menjadi momen untuk bersilaturahmi dan berkumpul bersama keluarga besar. Jika keluarga besar sudah berkumpul, saling bertukar cerita dan menanyakan keadaan masing-masing menjadi satu kegiatan yang selalu dilakukan di Hari raya.

Namun, biasanya para anggota keluarga besar tak hanya sekadar menanyakan kabar saja, melainkan ikut melontarkan berbagai pertanyaan yang kadang bikin kamu galau, bahkan membuat kamu tak ingin bertemu dengan mereka.

1. Kapan Lulus?

Ini pertanyaan yang paling sensitif bagi kamu mahasiswa tingkat akhir. Jangan galau ya!
Jangan biarkan pertanyaan ini merusak mood-mu ketika bersilaturahmi bersama keluarga.  Anggap saja ini sebagai doa dan dorongan dari mereka agar kamu segera lulus dan wisuda. Sehingga pada saat lebaran mendatang, kamu tidak akan dihantui oleh pertanyaan ini lagi dari para keluarga.

2. Kerja Di mana?

Jika setelah lulus kuliah langsung mendapatkan pekerjaan, pertanyaan ini akan sangat mudah dijawab oleh kamu. Tapi bagaimana jika kamu belum bekerja? Rasanya akan sulit menjelaskannya kepada mereka yang bertanya. Bahkan pertanyaan ini juga membuat kamu yang telah bekerja dilema, karena sudah bekerja namun tidak terikat dengan kantor. Ditambah lagi pekerjaanmu jarang dikenal oleh orang. Pasti akan semakin sulit kamu menjawabnya. Jika nanti dilontarkan pertanyaan ini, kamu jangan bersedih hati. Jadikan ini sebagai motivasi untuk terus mencari pekerjaan. Semangat ya!




3. Gajinya Berapa?

Bagi yang sudah bekerja, apakah kamu juga sering mendapatkan pertanyaan ini dari orang-orang sekitar saat lebaran? Untuk menyiasatinya, saat lebaran kamu bisa berikan THR kepada keponakan dan sepupumu yang masih kecil.

4. Sudah Punya Pacar?

Sebenarnya pertanyaan ini cukup sederhana, tapi rasanya cukup menyayat hati kamu yang masih jomblo. Bisa jadi kamu belum ingin memiliki pacar karena masih sibuk dengan berbagai kerjaan. Oleh karena itu, sebelum menjelang lebaran kamu perlu persiapkan diri untuk menjawab pertanyaan ini dengan elegan agar mereka memahami kondisimu.

5. Kapan Nikah?

Rasanya seperti ada tekanan batin setiap kali ditanya soal kapan menikah. Siapa sih yang tidak ingin menikah? Bisa jadi kamu pun ingin segera menikah, tapi hanya saja jodoh yang belum datang atau si dia belum melamarmu hingga sekarang. Tak perlu hiraukan kata mereka. Teruslah membenahi hati, agar semakin siap menyambut kedatangan seseorang yang baru dalam hidupmu.

6. Kapan Punya Momongan?

Ketika sudah menikah namun belum memiliki momongan, maka kamu pun akan dipertanyakan soal itu.
"Kapan punya anak?"
Pertanyaan ini memang agak sensitif bagi wanita yang belum memiliki momongan. Bahkan tak jarang wanita sedih akibat pertanyaan ini. Ketika lebaran nanti kamu ditanyakan hal ini, kamu bersiap diri, jangan ambil pusing dan jangan dibawa stres ya. Teruslah beikhtiar!

7. Kapan Tambah Momongan?

Walau sudah menikah, sudah memiliki anak, berbagai pertanyaan tidak akan berhenti menghampirimu saat Lebaran. Karena kamu akan tetap akan ditanyai soal kapan nambah momongan?

Jadi, sudahkah kamu mempersiapkan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan di atas?


Sumber: https://kumparan.com/@kumparanstyle/7-pertanyaan-yang-sering-ditanyakan-keluarga-besar-saat-lebaran

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad