Peru vs Denmark: Duel Krusial di Mordovia - Kabar Seputar Magelang - KabarMGL

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Saturday, June 16, 2018

Peru vs Denmark: Duel Krusial di Mordovia



MAGELANG, Kabarmgl.com - Peru akan menghadapi Denmark pada laga perdana di Grup C Piala Dunia 2018 di Mordovia Arena, Saransk, Sabtu (16/6/2018) malam WIB. Laga ini bisa menjadi gambaran tim mana yang akan mendampingi Prancis ke 16 besar.

Les Bleus memang difavoritkan bisa melenggang dengan mudah mewakili Grup C ke fase berikutnya. Satu slot tersisa diperkirakan bakal diperebutkan Peru dan Denmark, tanpa mengecilkan peluang Australia untuk bikin kejutan.

Peru dan Denmark antusias menyambut pertemuan pertama bagi kedua tim. Hal itu ditengarai karena Peru sudah absen selama 36 tahun dan Denmark gagal melangkah ke putaran final pada Piala Dunia 2014.

Los Incas terakhir kali berpartisipasi di Piala Dunia 1982. Ketika itu, langkah Peru terhenti di penyisihan grup setelah kalah bersaing dengan Polandia, Italia, dan Kamerun.

Menghadapi laga ini, pelatih Peru, Ricardo Gareca, akan mengandalkan ketajaman Paolo Guerrero untuk membobol gawang Denmark. Kembalinya Guerrero yang sempat disanksi karena doping menambah kepercayaan diri tim dari zona CONMEBOL tersebut.

"Paolo dalam kondisi yang sangat baik. Dia berlatih dalam level yang tinggi dan dia siap untuk bermain," ujar Gareca.

Guerrero berhasil memperlihatkan ketajamannya bersama Peru saat laga uji coba terakhir jelang tampil di Piala Dunia 2018. Bomber berusia 34 tahun mencetak dua gol untuk kemenangan 3-0 atas Arab Saudi, 3 Juni lalu.

Kemenangan atas Arab Saudi memperpanjang catatan apik Peru. Tim asal Amerika Latin tidak terkalahkan dalam 15 laga terakhir.

"Paolo bermain sangat baik dan dia sangat bahagia. Dia siap dan dalam situasi yang bagus," kata Gareca.

Gareca tidak hanya mengandalkan Guerrero untuk meraih kemenangan. Di lini depan, Peru masih memiliki pemain berkualitas seperti Jefferson Farfan, Andre Carillo, hingga gelandang Christian Cueva.

Denmark Bakal Tampil Habis-habisan

Kendati berstatus laga perdana, Denmark menganggap pertemuan melawan Peru krusial untuk mengintip peluang lolos ke 16 besar. Bahkan, pelatih, Age Hareide, mengaku laga ini sangat penting bagi Christian Eriksen dan kawan-kawan.

Hal ini tidak lepas dari status tim favorit milik Prancis yang membuat mereka diperkirakan tidak akan menemui hambatan untuk lolos ke babak selanjutnya. Dengan kondisi demikian, tim Dinamit wajib meraih tiga poin kontra Peru.

"Jika kami ingin menempati posisi kedua, maka poin pada laga besok (hari ini) sangat penting. Kami harus mengerahkan seluruh kemampuan untuk melihat apakah kami bisa memenangi pertandingan," ujar Hareide.

Juru racik formasi asal Norwegia itu memberikan pujian pada kecepatan permainan Peru saat menyerang. Namun demikian, ia meyakini duet lini belakang, Simon Kjaer, dan Andreas Christensen, bisa meredam kecepatan Paolo Guerrero dan kawan-kawan.

Hareide pun berharap anak asuhnya bisa bermain sesuai sistem yang ia inginkan dengan bermain lebih pragmatis alias lebih cepat mengirimkan bola ke lini depan. Selain itu, Denmark akan mengandalkan kelebihan dalam eksekusi bola mati.

Soal kelebihan ini, juara Piala Eropa 1992 akan bertumpu kepada Christian Eriksen. Gelandang serang Tottenham Hotspur diharapkan bisa mengulangi performa apiknya pada kualifikasi Piala Dunia 2018 saat mencetak 11 gol ke gawang lawan dan memberikan umpan matang yang memanjakan rekan-rekan setimnya.

Prakiraan susunan pemain

Peru (4-2-3-1): Pedro Gallese; Luis Advincula, Alberto Rodriguez, Christian Ramos, Miguel Trauco; Yotun, Renato Tapia; Andre Carrillo, Christian Cueva, Edison Flores; Paolo Guerrero

Pelatih: Ricardo Gareca (Argentina)

Denmark (4-2-3-1): Kasper Schmeichel; Henrik Dalsgaard, Simon Kjaer, Andreas Christensen, Jens Larsen; Thomas Delaney, William Kvist; Yussuf Poulsen, Christian Eriksen, Pione Sisto; Nicolai Jorgensen

Pelatih: Age Hareide ( Norwegia)



Pertemuan Terakhir


Lima Pertandingan Terakhir Peru

24/03/2018 Peru 2-0 Kroasia (Persahabatan)

28/03/2018 Islandia 1-3 Peru (Persahabatan)

30/05/2018 Peru 2-0 Skotlandia (Persahabatan)

04/06/2018 Arab Saudi 0-3 Peru (Persahabatan)

10/06/2018 Swedia 0-0 Peru (Persahabatan)


Lima Pertandingan Terakhir Denmark

15/01/2018 Denmark 2-3 Yordania (Persahabatan)

23/03/2018 Denmark 1-0 Panama (Persahabatan)

28/03/2018 Denmark 0-0 Chile (Persahabatan)

03/06/2018 Sweden 0-0 Denmark (Persahabatan)

10/06/2018 Denmark 2-0 Meksiko (Persahabatan)


Prediksi Bola.com: 50-50


Yang di sekitar Magelang, Nonton bareng Piala Dunia hanya di Limaran Bar & Skylounge, Grand Artos Hotel, selama gelaran piala dunia berlangsung. Ada sajian menu yang menggugah selera dan live music


Sumber: https://www.bola.com/pesta-bola-rusia/read/3561326/prediksi-peru-vs-denmark-laga-krusial-di-mordovia/page-1

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad