BPBD Kab Magelang Kirim Air Ke Desa Yang Kekeringan - Kabar Seputar Magelang - KabarMGL

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Tuesday, June 19, 2018

BPBD Kab Magelang Kirim Air Ke Desa Yang Kekeringan







MAGELANG, Kabarmgl.com - Kasi Logistik BPBD Kabupaten Magelang Nur Hadianto di sela-sela kegiatan pengiriman air bersih diantaranya mengatakan musim kemarau sudah mulai memasuki wilayah Magelang sejak awal Bulan Juni 2018 lalu. Di wilayah Kabupaten Magelang ada beberapa desa di 2 kecamatan yang memiliki potensi mengalami kesulitan air bersih, yaitu di wilayah Kecamatan Borobudur dan Salaman.

Pengiriman air bersih ke beberapa dusun dan desa mulai dilakukan BPBD Kabupaten Magelang, Senin (18/6/2018). Ada sekitar 10 ribu liter air bersih dikirimkan ke dua dusun di wilayah Desa Kembanglimus Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang, yaitu di Dusun Monotigo dan Dusun Sembungan. Pengiriman air bersih ini bekerjasama dengan Organisasi Penanggulangan Resiko Bencana (OPRB) Borobudur.

"Pengiriman air bersih ke wilayah Desa Kembanglimus Borobudur ini merupakan yang pertama kali dilakukan di tahun 2018 ini," katanya. Di kawasan kaki dan lereng Bukit Menoreh Borobudur juga akan dilakukan pengiriman air bersih ke wilayah Desa Kenalan, Giritengah dan Candirejo. Juga di wilayah Desa Wringinputih. Sedang di wilayah Kecamatan Salaman diantaranya di Desa Margoyoso.

Sumber: http://www.krjogja.com/web/news/read/69423/Masih_Suasana_Lebaran_BPBD_Sudah_Kirim_Air_Ke_Desa_yang_Kekeringan

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad