Makanan Ini Sebaiknya Dihindari Kala Buka Puasa - Kabar Seputar Magelang - KabarMGL

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Thursday, June 9, 2016

Makanan Ini Sebaiknya Dihindari Kala Buka Puasa

MAGELANG - Selama menjalankan ibadah puasa, sebaiknya Anda pilih-pilih menu untuk berbuka. Pasalnya, ada beberapa jenis makanan yang kurang baik dikonsumsi berlebihan sebagai hidangan pembuka puasa. Makanan tersebut bisa memengaruhi kesehatan, baik secara langsung atau baru dirasakan dalam jangka agak panjang.

Sebenarnya hanya ada dua makanan yang perlu dihindari. Dikutip dari laman Okezone,inilah makanan yang sebaiknya tidak selalu dijadikan menu utama saat berbuka:

Makanan pedas. Jenis makanan ini biasanya efektif untuk menggugah selera. Makanan pedas memang sangat nikmat. Namun kalau dijadikan makanan buka puasa dikhawatirkan akan mengiritasi lambung atau mungkin menimbulkan gas lebih banyak. Efeknya adalah perut terasa mulas dan kembung. Jika memiliki sakit maag, ada baiknya benar-benar menghindari makanan jenis ini.

Gorengan. Makanan yang digoreng sangat penuh dengan kandungan lemak. Lemak pada gorengan lebih sulit untuk diurai organ liver. Selanjutnya, akan disimpan dalam tubuh ke dalam jaringan lemak. Makanan yang digoreng juga menimbulkan keasaman tubuh kalau digunakan sebagai menu buka puasa.

Makanan lain yang sehat untu berbuka puasa sangat banyak. Jika ingin mengikuti anjuran Nabi Muhammad, maka bisa mengambil beberapa buah kurma. Minum air putih dan dilanjutkan dengan makan buah-buahan kaya air juga dapat dijadikan pilihan.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad