Pep Guardiola Diklaim Sudah Sepakat Jadi Manajer Manchester City! - Kabar Seputar Magelang - KabarMGL

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Saturday, December 26, 2015

Pep Guardiola Diklaim Sudah Sepakat Jadi Manajer Manchester City!

Magelang - Pep Guardiola diklaim oleh harian Bild sudah sepakat menjadi manajer Manchester City. Pep akan mendapatkan gaji sebesar 25 juta Euro per tahun untuk menangani tim tersebut di Liga Inggris. Pep akan mulai menangani The Citizens musim panas mendatang, menggantikan manajer City saat ini, Manuel Pellegrini.

Sebelumnya, Pep Guardiola sudah resmi tidak memperpanjang kontrak dengan Bayern Munchen. Dengan demikian, per 30 Juni 2016 mendatang ia bisa bergabung dengan tim mana pun. Saat ini, Pep lebih suka diam membisu dan tidak membocorkan hendak kemana ia berlabuh.

Sang pelatih asal Spanyol ingin menjaga stabilitas ruang ganti Bayern Munchen. Ia juga fokus mempersembahkan semua gelar yang ada bagi Die Roten musim ini. Dalam dua tahun masa kepelatihannya, meski berhasil juara Liga Jerman, Pep selalu gagal memberikan trofi Liga Champions. Hal ini membuat dirinya kerap dianggap tidak sebanding dengan pelatih Bayern terdahulu, Jupp Heynckes.

Sebagai pengganti Guardiola, Bayern Munchen sudah menunjuk Carlo Ancelotti, mantan pelatih Real Madrid, PSG, Chelsea, dan AC Milan. Namun tidak ada pernyataan resmi apa pun dari Pep tentang klubnya di masa yang akan datang. Cuma, Kicker mengklaim, ada sumber dari Inggris yang menyebut, kesepakatan Pep dan Manchester City sudah rampung.

Tidak mengherankan jika hal ini benar-benar terjadi. Pasalnya, Manchester City memiliki direktur eksekutif Ferran Soriano dan direktur olahraga Txiki Begiristain. Keduanay pernah bekerjasama dengan Pep di Barcelona. Selain itu, dua orang ini diyakini ingin membuat ‘City bagaikan Barca’.

Nah, apakah Pep Guardiola akhirnya benar-benar berlabuh di Liga Inggris musim depan? Lalu bagaimana jika City mampu memenangi gelar tahun ini bersama Manuel Pellegrini, yang kontraknya baru habis pada 2017?

Post Bottom Ad