Gara-Gara Arda Turan, Barcelona Bisa Kena Diskualifikasi di Liga Champion - Kabar Seputar Magelang - KabarMGL

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sunday, December 6, 2015

Gara-Gara Arda Turan, Barcelona Bisa Kena Diskualifikasi di Liga Champion

Magelang - Gara-gara Arda Turan, Barcelona bisa terkena diskualifikasi di Liga Champion. Kejadian seperti yang menimpa Real Madrid mungkin saja menimpa klub Catalan. Namun dilaporkan SPORT, Barca sudah tahu ancaman yang terjadi jika memainkan sang gelandang internasional Turki pada pertandingan perdana untuk sang juara bertahan Liga Champions.

Real Madrid didiskualifikasi dari Copa del Rey karena menurunkan Denis Cheryshev yang berstatus pemain ilegal. Sang sayap internasional Rusia, mendapatkan tiga kartu kuning musim lalu. Karena kartu kuning ketiga dijatuhkan pada laga terakhir Cheryshev bersama Villarreal, maka hukuman tersebut ‘ditangguhkan’ hingga musim berikutnya Tepatnya, pertandingan perdana Cheryshev di Copa del Rey musim ini.

Sial bagi Cheryshev dan Real Madrid, dua pihak ini abai dengan ‘pengangguhan’ hukuman tersebut. Akibatnya, Madrid dianggap melanggar Kode Disiplin RFEF, dan dicoret dari Copa del Rey. Kasus yang sama, sebenarnya bisa mengintai Barcelona, terkait Arda Turan.

Pasalnya, sang gelandang internasional Turki menerima kartu merah di laga terakhirnya bersama Atletico Madrid musim lalu. Dengan demikian, seperti Cheryshev, hukuman larangan bertanding untuknya ‘ditunda’ sampai musim baru. Karena Turan baru boleh bermain untuk Barcelona di putaran kedua kompetisi, maka hukuman itu bakal diterapkan pada leg pertama 16 besar Liga Champions. Arda Turan tidak akan bisa tampil untuk Barcelona di laga tersebut.

Perbedaan Barca dengan Real Madrid, klub Catalan sudah paham tentang sanksi Arda Turan ini. Mereka juga tampaknya belajar dari pengalaman Los Blancos untuk lebih hati-hati dalam memeriksa pemain mana yang diizinkan bermain, dan mana yang tidak.





Berita: Sidomi

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad