SMAN 5 Magelang Pertahankan Gelar Juara Lipio SMA Jateng 2015 - Kabar Seputar Magelang - KabarMGL

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Saturday, November 21, 2015

SMAN 5 Magelang Pertahankan Gelar Juara Lipio SMA Jateng 2015

Foto: Ilustrasi
MAGELANG - SMAN 5 Magelang berhasil mempertahankan gelar juara pada Lipio SMA Jateng 2015. Skuat besutan Ari Mustiantoro mengalahkan SMAN 1 Pabelan Kabupaten Semarang 2-1 pada final yang berlangsung di Lapangan Batalyon Arhanudse 15, Kamis (19/11).

”Jauh-jauh hari kami sudah menyiapkan fisik para pemain menghadapi laga yang padat. Dalam sehari, kami bermain tiga kali hingga di final. Kesiapan kami berbuah hasil, anak-anak tetap tampil konsisten di setiap pertandingan. Kami berhasil mempertahankan gelar juara,” ujar Ari Mustiantoro.

Prestasi SMAN 5 Magelang menyamai SMAN 11 Semarang pada 2011,2012 lalu. Saat itu, mereka berhasil menjadi juara Jateng dua kali berturut-turut. Tahun ini, SMAN 11 Semarang yang dibesut Abdul Noh kandas di delapan besar, setelah kalah 4-5 (0-0) adu penalti dari SMAN 1 Tahunan Jepara.

Dalam partai puncak, SMAN 5 Magelang yang di semifinal menang 1-0 atas SMAN 1 Tahunan Jepara, menguasai jalannya pertandingan di babak pertama. Beberapa kali melepaskan tembakan, mereka akhirnya unggul dua gol lebih dulu lewat tendangan M Kemarudin menit 24 dan kapten tim M Soryan di menit 27.

Sementara itu, permainan SMAN 1 Pabelan baru panas di paruh kedua. Tim besutan Tri Basuki memangkas kedudukan lewat gol tendangan jarak jauh, Randi Surya di menit 59. Sayang, tim yang di semifinal mengalahkan SMAN 1 Slogohimo Wonogiri 4-0 itu gagal menambah gol. Hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-1 untuk SMAN 5 Jepara tetap bertahan.

”Sebenarnya, kami mulai menguasai jalannya pertandingan di babak kedua. Namun, lawan memperlambat permainan dengan banyak pemain yang berjatuhan di lapangan. Selebihnya, para pemain kelelahan karena harus bermain tiga kali dalam sehari,” kata Pelatih SMAN 1 Pabelan Kabupaten Semarang, Tri Basuki.

Sementara di perebutan tempat ketiga ditempati SMAN 1 Slogohimo Wonogiri. Dalam perebutan tempat ketiga, tim Lilik Agung Santoso menundukkan perlawanan SMAN 1 Tahunan Jepara, 3-0. Laga berlangsung panas dan para pemain Jepara bermain dengan 10 personel di pertengahan babak kedua, karena mendapatkan kartu merah.

Selain gelar juara, panitia juga memberikan sejumlah penghargaan. Untuk gelar top skorer dinobatkan kepada penyerang SMAN 1 Pabelan, Bernadus Fernando dengan tujuh gol, sedangkan pemain terbaik jatuh kepada kapten tim SMAN 5 Magelang, M Sofyan. SMAN 5 Magelang juga mendapatkan gelar tim fair play.


Sumber: SUARA MERDEKA

Post Bottom Ad