Laga Belgia vs Spanyol Batal Digelar Akibat Teror Paris - Kabar Seputar Magelang - KabarMGL

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, November 18, 2015

Laga Belgia vs Spanyol Batal Digelar Akibat Teror Paris

Laga Belgia vs Spanyol yang sedianya digelar pada Rabu (18/11/2015) batal diselenggarakan. Federasi sepakbola Belgia menyebut adanya kekhawatiran akan terjadinya serangan lanjutan Teror Paris yang Jumat lalu menewaskan 129 orang.  Oleh karenanya, demi keamanan laga penting ini tidak akan dimainkan.

Pembatalan duel antara tim peringkat satu dunia dalam ranking FIFA melawan juara bertahan Euro 2012, memang terkesan mendadak. Apalagi sebelumnya dalam konferensi pers, pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque menyatakan, jika Euro 2016 tidak dimainkan di Prancis, berarti sepakbola sudah kalah dari terorisme.

Namun kekhawatiran akan adanya ancaman terhadap kerumunan, memang realistis. Pasalnya, Jumat lalu, terjadi tiga kali ledakan bom di sekitar Stade de France, lokasi digelarnya duel Prancis vs Jerman. Tiga orang tewas dalam kejadian tersebut, dan KBVB tidak ingin hal serupa terjadi di pertandingan esok dini hari.

KBVB merilis pernyataan, “Berdasarkan konsultasi dengan otoritas yang berwenang, juga timnas Spanyol, federasi sepakbola Belgia memutuskan untuk membatalkan pertemuan ini. Sore ini, federasi Belgia mendapatkan kontak dari pemerintah yang merekomendasikan agar tidak ada pertandingan untuk esok malam.”

“Rekomendasi ini muncul karena level ancaman teror saat ini dalam kategori tinggi. Selain itu pemerintah masih mencari sosok yang diduga berkaitan dengan Teror Paris.”

“Kami meminta maaf karena pertandingan persahabatan antara dua tim yang sangat termotivasi, dibatalkan dalam waktu yang begitu dekat.”

KBVB juga menyebutkan, meskipun memahami banyak suporter yang akan kecewa, mereka “Tidak bisa mengambil risiko keamanan sekecil apa pun untuk para pemain dan fans.”

Post Bottom Ad