Kota Magelang Kembali Raih Adipura di Tahun 2015 - Kabar Seputar Magelang - KabarMGL

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Monday, November 23, 2015

Kota Magelang Kembali Raih Adipura di Tahun 2015

MAGELANG - Kota Magelang kembali meraih penghargaan Adipura Tahun 2015 untuk kategori kota sedang. Penghargaan  di bidang kebersihan  ini rencana akan diserahkan oleh Wapres Jusuf Kalla,  Senin malam (23/11) pukul 19.00 di Hotel Bidakara, Jakarta.

“Penjabat (Pj) Walikota Rudy Apriyantono didampingi Kepala Kantor Lingkungan Hidup Machbub Yani Arfian, hari ini (23/11) berangkat ke Jakarta untuk menerima Adipura dari Wapres Jusuf Kalla,” kata Kabag Humas, Protokol dan Santel, Sutomo Hariyanto, Senin (23/11/2015).

Kota Magelang sejak tahun 2012 meraih penghargaan di bidang kebersihan. Tahun 2012 dan 2013 berupa Adipura, sedang tahun 2013 meraih Adipura Kencana.

“Tahun 2015 kembali meraih Adipura. Target kami mempertahankan Adipura Kencana gagal, karena mekanisme penilaiannya tahun ini berbeda, lebih ketat dibanding tahun lalu, Kota Mageang” terangnya.

Sutomo menerangkan, informasi yang diperoleh dari Badan Lingkungan Hidup Jateng, di provinsi ini tercatat ada 10 kabupaten/kota meraih penghargaan Adipura.

Selain Kota Magelang, juga Kota Semarang, Kabupaten Pati, Banyumas, Batang, Jepara, Kudus, Boyolali, Sragen dan Kabupaten Karanganyar.

“Untuk eks Karesidenan Kedu hanya Kota Magelang yang meraih Adipura. Sedang yang meraih Adipura Kencana hanya tiga daerah. Terdiri Kota Surabaya untuk kategori metropolitan, Kota Balikpapan ketegori kota besar, dan Kota Kendari kategori kota sedang atau kota kecil,” ungkapnya.

Rencananya Adipura yang dibawa Pj Walikota tiba di Kota Magelang Selasa sore (24/11). Piala adipura tersebut langsung dikirab mulai dari Sambung menuju Kantor Walikota Magelang.

Penghargaan itu dibawa dengan mobil bak terbuka dengan disambut para pelajar, masyarakat dan berbagai kesenian tradisional.
Di Kantor Pemkot Magelang diterima secara resmi melalui upacara yang diikuti berbagai instansi pemerintah, swasta, TNI dan Polri.  Pada upacara itu Pj Walikota menyerahkan kepada Ketua DPRD Endi Darmawan.

“Nantinya diteruskan kepada camat dan lurah untuk dikirab ke semua kelurahan.” Ujar Sutomo.


Sumber & Foto : http://www.magelangkota.go.id

Post Bottom Ad