Kembali Magelang Sandang Predikat Kota Layak Anak - Kabar Seputar Magelang - KabarMGL

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, November 25, 2015

Kembali Magelang Sandang Predikat Kota Layak Anak

Foto: Ilustrasi
Sejak tahun 2012 hingga tahun 2015 Kota Magelang terus meraih penghargaan kota layak anak (KLA). Berkat prestasinya itu, kota ini menjadi tujuan berbagai daerah untuk studi banding.

Salah satunya dari Komisi C dan Pemkab Purbalingga. “Kami datang ke sini ingin belajar bagaimana upaya Pemkot Magelang sehingga bisa meraih penghargaan KLA,” kata ketua rombongan dari Pemkab Pubalingga, Hanung Wikantono, Rabu (25/11).

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) Kota Magelang, Wulandari Wahyuningsih mengemukakan, “Banyak indikator yang harus dipenuhi sebuah kota supaya meraih penghargaan KLA.”

Indikator yang sudah dimiliki Kota Magelang antara lain insfrastruktur, kesehatan, pendidikan, sosial, hak sipil dan partisipasi, perlindungan hukum, serta perlindungan ketenagakerjaan.

Selain itu, adanya payung hukum untuk melindungi hak anak-anak. “Kami sudah punya Perda Nomor 10 Tahun 2014 tentang Layak Anak. Ini menjadi dasar kami dalam melakukan upaya perlindungan anak,” ujarnya.

Pada tahun 2016, pemkot akan membuat gebrakan ruang belajar anak yang tersebar di beberapa kelurahan, rumah cerdas, serta memberikan pelatihan bahasa Inggris dan Bahasa Jawa kepada anak kurang mampu.


Sumber: SuaraMerdeka.com

Post Bottom Ad