Intel NUC Kini Bertenaga Prosesor Skylake - Kabar Seputar Magelang - KabarMGL

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Monday, November 16, 2015

Intel NUC Kini Bertenaga Prosesor Skylake

Belum lama ini Intel meluncurkan NUC (Next Unit Computing) generasi baru yang ditenagai oleh prosesor generasi Skylake. Seperti yang kita ketahui, prosesor Intel Skylake menawarkan kinerja yang lebih powerful dan konsumsi daya yang lebih efisien.
Meski menawarkan kinerja yang tinggi, komputer mini Intel NUC ini bekerja dengan senyap dan hemar energi. Hal ini tak terlepas dari desain fanless atau tanpa kipas yang diusung oleh NUC. Pengguna yang menginginkan komputer berkinerja tinggi dan tidak berisik, NUC merupakan pilihan yang tepat.
Berdasarkan informasi yang beredar, komputer mini Intel NUC ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i3-6100U dual-core dengan kecepatan 2,3GHz yang ditandemkan dengan grafis terintegrasi berkinerja tinggi, yakni Intel HD Graphics 520. Prosesor ini menggunakan TDP (Thermal Design Power) 15W, sehingga hemat konsumsi daya.
Tak hanya itu, juga tersedia varian yang ditenagai oleh prosesor Intel Core i5-6260U dual-core dengan kecepatan 1,8GHz dengan TurboBoost 2,9GHz yang ditandemkan dengan grafis terintegrasi berkinerja tinggi, yakni Intel HD Graphics 540. Prosesor ini menggunakan TDP (Thermal Design Power) 15W, sehingga hemat konsumsi daya.
Sama seperti seri NUC sebelumnya, Intel NUC mengusung dimensi yang kompak, yakni 4,5 x 4,3 x 1,9 inci yang didukung konektivitas yang cukup lengkap, sebut saja 4 port USB 3.0, DisplayPort, HDMI, Audio Jack, Ethernet, WiFi, dan Bluetooth. Komputer ini kompatibel dengan sistem operasi Windows 8, Windows 10, dan Linux.
Seperti yang dilansir dari Liliputing (13/11/2015), sampai saat ini belum diketahui berapa harga yang ditawarkan oleh komputer mini Intel NUC generasi baru yang mengandalkan dukungan prosesor generasi Skylake. Sedangkan rilisnya ke pasar diperkirakan tidak akan lama lagi.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad