Facebook Uji Coba Fitur Mirip Snapchat di Messenger - Kabar Seputar Magelang - KabarMGL

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, November 18, 2015

Facebook Uji Coba Fitur Mirip Snapchat di Messenger

Belum lama ini jejaring sosial Facebook atau FB sedang melakukan uji coba fitur baru pada aplikasi Messenger andalannya. Fitur baru ini mirip dengan fitur andalan yang dimiliki oleh aplikasi Snapchat, yakni pesan yang otomatis menghilang setelah jangka waktu tertentu.

Saat ini fitur tersebut sedang diuji coba di beberapa negara, salah satunya adalah Prancis. Salah satu kelebihan dari fitur baru ini adalah pengguna dapat mengaktifkan atau menonaktifkan sesuai dengan kebutuhan dengan cara menekan ikon baru yang berbentuk jam pasir. Diharapkan fitur ini akan meningkatkan daya tarik aplikasi FB Messenger.

    “Kami sangat gembira untuk mengumumkan fitur terbaru dalam garis menarik dari produk opsional fitur diarahkan membuat Messenger menjadi cara terbaik untuk berkomunikasi dengan orang-orang yang paling penting. Mulai hari ini, kita melakukan tes kecil di Perancis dari fitur yang memungkinkan orang untuk mengirim pesan yang hilang satu jam setelah mereka mengirim.”

“Menghilangnya sebuah pesan memberikan orang pilihan lain yang menyenangkan untuk memilih dari ketika mereka berkomunikasi di Messenger. Kami maju untuk mendengar tanggapan orang ketika mereka mencobanya,” kata juru bicara Facebook.

Jelas kehadiran fitur pesan yang otomatis menghilang ini adalah salah satu upaya FB untuk menyingkirkan Snapchat yang saat ini banyak dipakai pengguna di pelbagai wilayah. kemampuan pesan yang mengilang atau self-destruct ini menjadi daya tarik utamanya.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (13/11/2015), sampai saat ini belum ada informasi mengenai kapan fitur unik ala Snapchat ini akan diluncurkan ke app FB Messenger. Kita tunggu saja kehadirannya.

Post Bottom Ad