Pendaftaran CPNS Kota Magelang Dimulai 10 September 2014 - Kabar Seputar Magelang - KabarMGL

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Tuesday, September 9, 2014

Pendaftaran CPNS Kota Magelang Dimulai 10 September 2014

Setelah mengusulkan 567 formasi pegawai ke pemerintah pusat, Kota Magelang akhirnya hanya  mendapatkan kuota 56 formasi dalam pengadaan CPNS Tahun 2014 ini. Meskipun sudah berupaya mengajukan ke Kementrian PAN-RB, namun tidak semua kebutuhan tenaga yang diusulkan dapat terpenuhi.

“Kita hanya mendapat kuota 56 formasi untuk pengadaan CPNS Tahun ini. namun hal ini tetap kita syukuri, mengingat selama ini kekurangan tenaga teknis,” kata Sekda Kota Magelang Drs. Sugiharto usai memimpin rapat koordinasi masalah penerimaan CPNS 2014 di ruang sidang lantai II Setda Kota Magelang, Jumat (5/9).

Menurutnya, tenaga teknis yang masih kurang yakni tenga bidang komputer, keuangan, akuntansi, arsip maupun lainnya. Dengan adanya penerimaan pegawai baru tersebut diharapkan bisa mengurangi kebutuhan tenaga yang memang riil diperlukan.

Dikatakan Sugiharto, dari 56 formasi tersebut diantaranya untuk lulusan Sarjana Hukum 2 orang, Sarjana Ekonomi non akuntansi 2 orang dan Sarjana Akuntansi 2 orang. Sedang yang 50 orang untuk D-II dan D-III, diantaranya D-III Akuntansi (12orang), D-III Ilmu Ekonomi (15 orang), D-III Teknik Informatika (17 orang), D-III semua bidang ilmu (3 orang).

Selanjutnya D-III Kearsipan (1 orang), D-III Statistik (1 orang), D-II atau D-III LAAJ (1 orang). Pengumuman pendaftaran secara resmi rencananya baru akan dilakukan 10 September 2014 mendatang secara online, setelah sebelumnya Pemerintah Kota Magelang mengirimkan laporannya ke pemerintah pusat pada Selasa (9/9).

“Saat ini Pemkot juga masih mengalami kekurangan pegawai cukup banyak, diantaranya untuk tenaga kependidikan, kesehatan maupun lainnya,” tuturnya.

Tahun 2013 lalu Pemerintah Kota Magelang juga mendapatkan tambahan formasi 35, namun hanya untuk tenaga kependidikan atau guru. Untuk Tahun 2014 ini mendapatkan formasi 56, tetapi semua untuk tenaga teknis

(magelangkota.go.id)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad