Ngeri, Capung Jumbo Seperti Helikopter Mini Berkeliaran - Kabar Seputar Magelang - KabarMGL

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Monday, August 11, 2014

Ngeri, Capung Jumbo Seperti Helikopter Mini Berkeliaran

Seorang ibu dari Weston Turville, dekat Aylesbury, Buckinghamshire, kaget mendengar jerit ketakutan putri dan teman-temannya setelah melihat seekor capung berukuran jumbo. Pantas saja mereka ketakutan, sebab serangga itu berukuran sekitar 20 cm. Mengerikan.

Dilansir dari Daily Mail, Selasa (29/7/2014), capung itu terbang berputar-putar di ruang tamu Wilkinson, sebelum hinggap di jendela.

"Aku mendengar mereka berteriak, dan ketika aku berlari, capung itu bergerak sangat cepat. Kedengarannya seperti sebuah helikopter mini. Berisik, itu seperti zaman Jurassic," kata dia.

"Aku tidak tahu apakah akan mengambil foto atau mengusirnya, tapi aku berhasil berada cukup dekat untuk mengambil beberapa gambar," sambungnya.

Setelah itu, lanjut Wilkinson, dia mencoba mengeluarkan serangga jumbo tersebut.

"Kami menunggu untuk itu (capung) berhenti sebentar, kemudian aku harus meraih kerai untuk membuka jendela sehingga agar dia bisa keluar," jelas Wilkinson.

Jika putri Wilkinson, Molly dan temannya Ellie Shelby ketakutan melihat serangga itu. Tak demikian dengan adik Shelby, Isla Parkin. Bocah berusia 3 tahun itu justru terpesona oleh capung super besar tersebut.

Sejak diusir pada Jumat 25 Juli, makhluk bersayap itu belum terlihat lagi.

Capung telah ada di Bumi selama 325 juta tahun silam. Populasi mereka telah berkurang karena adanya penggunaan insektisida, polusi air dan pengeringan lahan basah untuk perumahan.

Tapi dalam beberapa tahun terakhir, para ahli mengatakan capung-capung menikmati kebangkitan mereka karena cuaca yang lebih hangat.

Capung terpanjang Inggris adalah betina dari spesies emas cincin yang mencapai sekitar 20 cm.

(Liputan6.com)



No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad