Gardena Department Store Magelang - Kabar Seputar Magelang - KabarMGL

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Monday, August 11, 2014

Gardena Department Store Magelang

Berdiri pada 1 Januari 1977. Nama Gardena diambil dari nama bunga yang sangat harum, yaitu bunga Gardenia atau ceplok piring Logo Gardena Terdiri dari lingkaran yang membentuk huruf "G", sebelah luar berwarna hijau, dengan arti Toko Gardena adalah tempat yang sejuk, aman dan damai dengan pelayanan ramah yang menyentuh hati. Lingkaran Merah sebelah dalam menunjukan semangat kerja yang tinggi, tekad untuk memuaskan masyarakat, dan pantang putus asa menghadapi kesulitan dan tantangan, ini sesuai dengan motto Gardena pada waktu itu "Abdi Anda Sekeluarga". 5 helai bunga yang menghias huruf "G" melukiskan bahwa Gardena menjunjung tinggi 5 sila dari Garuda Pancasila

Gardena Department Store Magelang sungguh merupakan berkat dari Tuhan. Lahan di Jalan Ahmad Yani No. 10 Magelang, semula adalah bekas gedung bioskop Rahayu, yang pada bulan Juli 1986 telah dibangun gedung Gardena Department Store & Supermarket Magelang. Setelah musibah kebakaran 27 Agustus 1987 di Yogyakarta, aktifitas kerja mulai dialihkan ke Magelang. tujuan utama strategi ini adalah untuk menampung dan tetap memberi nafkah bagi sekian ratus karyawan Gardena Yogyakarta.
Dengan dukungan semangat yang besar dari Bapak Walikota Magelang waktu itu, Bapak Bagus Panuntun, tak lama kemudian pada 15 Mei 1988, Gardena Department Store dan Supermarket Magelang membuka pintu "SoftOpening" untuk melayani masyarakat Magelang yang sudah lama mendambakan kehadiran department store di kota mereka. Kemudian pada tanggal 29 Juli 1988, dalam acara Grand Opening, Bapak Bagus Panuntun, Walikota Magelang berkenan meresmikan Gardena Department Store & Supermarket pertama di kota Magelang.

Gardena Swalayan
Jl. A. Yani No.10 Magelang
0293-363627

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad