Anggota DPRD Periode 2014-2019 Kota Magelang Dilantik - Kabar Seputar Magelang - KabarMGL

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, August 13, 2014

Anggota DPRD Periode 2014-2019 Kota Magelang Dilantik

Tidak kurang 296 personel polisi dari Polres Magelang Kota disiagakan guna mengamankan jalannya acara pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD periode 2014-2019 Kota Magelang, Rabu (13/8/2014).

Pengamanan tersebut dilakukan di gedung DPRD Kota Magelang, Jalan Sarwo Edi Wibowo. Pengamanan juga ditempatkan di titik-titik tertentu menyesuaikan jadwal pelantikan anggota DPRD periode 2014-2019.

"Proses pengamanan akan dikerahkan dari Satuan Dalmas dan satuan lainnya. Tidak hanya di lokasi pelantikan, para anggota juga disiagakan di titik-titik rawan," kata Kasubag Humas Polres Magelang Kota, AKP Esti Wardiani.

Esti mengungkapkan, anggota pengamanan sebagian menggunakan senjata lengkap. Meski tetap menititikberatkan pada upaya preventif dan penindakan pencegahan.

Dengan adanya pengamanan itu, lanjut Esti, diharapkan situasi jalannya pelantikan bisa berlangsung aman dan lancar. Ia juga berharap, masyarakat dapat mendukung prosesi pengambilan sumpah jabatan terhadap 25 anggota DPRD yang baru.

"Kami mengimbau agar masyarakat berperan dan menyuseksan proses demokrasi dengan tetap menjaga kondusivitas Kota Magelang. Termasuk saat pelantikan anggota dewan nanti,” kata dia.

Menurut rencana, pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD Kota Magelang periode 2014-2019 ini akan dihadiri oleh Walikota Magelang, Sigit Widyonindito dan Wakil Walikota, Joko Prasetyo beserta jajarannya, berikut 400 tamu undangan.

Secara terpisah, Sekretaris DPRD Kota Magelang Hardi Siswantono mengatakan, selain pengambilan sumpah jabatan, juga akan dibagikan kelengkapan kepada anggota DPRD baru di antaranya, lima stel baju seragam.

"Lima stel itu terdiri dari jas, PSR, PDH, PSL dan stel harian. Untuk biayanya saya tahu totalnya ada Rp142 juta, untuk ke-25 anggota masing-masing lima stel. Untuk anggota lama tidak mendapatkannya,” ungkap Hardi.

(Jateng.Tribunenews.com)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad