Air Terjun Sekar Langit Kab. Magelang - Kabar Seputar Magelang - KabarMGL

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Tuesday, August 12, 2014

Air Terjun Sekar Langit Kab. Magelang

Lokasi wisata air terjun Sekar Langit berada di kawasan Gunung Andong dengan Telomoyo, di Dusun Tlogorejo, Desa Kleteran, Kecamatan Grabag, dikelola kerja sama masyarakat desa setempat dengan Pemerintah Kabupaten Magelang.

Udara di kawasan setempat cukup sejuk, sedangkan tinggi air terjun mencapai sekitar 25 meter. Objek itu cukup sering menjadi tujuan wisatawan terutama domestik berasal dari beberapa tempat baik Magelang maupun luar daerah itu.

Objek wisata air terjun Sekar Langit lebih banyak pengunjung terutama saat akhir pekan atau Hari Sabtu dan Minggu ataupun musim liburan panjang, ketimbang hari biasa, dengan tiket masuk setiap orang Rp2.300, termasuk asuransi.

Jumlah kunjungan cukup banyak terutama saat musim kemarau dengan tetap memancarkan keindahan air terjun itu dan udara sejuk kawasan setempat.

Saat musim hujan juga ada pengunjung setiap hari. Akan tetapi mereka selain berwisata, juga harus selalu waspada terhadap perubahan kondisi cuaca agar tetap dapat menikmati suasana air terjun itu dengan aman dan terhindari dari kemungkinan bahaya air bah.

Pemerintah Kabupaten Magelang telah memasang berbagai peringatan yang harus diwaspadai pengunjung Sekar Langit, khususnya saat musim hujan

Untuk mencapai lokasi air terjun itu, dari lokasi parkir kendaraan yang cukup luas di depan pintu gerbang kawasan Sekar Langit, wisatawan kemudian berjalan kaki sejauh sekitar 400 meter dengan melewati jalan setapak di antara perbukitan dengan berbagai pepohonan.

Wisatawan juga melewati jembatan gantung terbuat dari bambu yang cukup kuat dan selalu terawat oleh petugas untuk kemudian mencapai lokasi air terjun Sekar Langit.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad