6 Tips Untuk Tetap Eksis di Twitter - Kabar Seputar Magelang - KabarMGL

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sunday, August 10, 2014

6 Tips Untuk Tetap Eksis di Twitter

Dengan lebih dari 500 juta tweet yang beredar setiap harinya, isi tweet yang kurang menarik jelas akan tenggelam begitu saja di linimasa. Hashtag yang sering dijadikan jalan pintas agar tweet tetap dibaca orang pun kadang kurang efektif karena terlalu populer digunakan.

Lalu langkah apa saja yang harus dilakukan agar tetap eksis di Twitter? Dikutip dari Socialnomics, berikut 6 tips agar tweet Anda tidak dianggap ‘angin lalu’ oleh pengguna lainnya:

1. Tampilkan kepribadian Anda dalam setiap tweet
Meskipun klise, jargon ‘jadilah diri sendiri’ tetap merupakan langkah ampuh untuk menarik perhatian orang lain.

Dengan memperlihatkan ciri khas, followers akan mudah mengenali diri Anda cepat mengingat akun Anda yang berisi tweet menarik.

Pastikan Anda menciptakan imej yang konsisten, positif dan disukai oleh pasar yang Anda incar.

2. Jangan bergantung pada teks yang itu-itu saja
Me-retweet tweet milik orang lain yang bagus memang sangat menggoda jika kita sedang kehabisan ide segar untuk menulis tweet yang bagus.

Namun jangan lupa untuk tetap menambahkan sentuhan pribadi seperti komentar atau opini lainnya yang berkaitan dengan isi tweet yang Anda re-tweet.

Para followers tentunya akan bosan dengan isi tweet yang itu-itu saja. Selain itu, hindari juga penggunaan kutipan yang sudah sering diulang-ulang.

Kutipan terkenal masih dapat digunakan apabila memang relevan dengan imej Anda atau memang berkaitan dengan isu yang sedang Anda bahas.

3. Cobalah beberapa tweet yang berbeda
Dengan mengirimkan isi tweet yang berbeda-beda meskipun Anda sedang mempromosikan tautan yang sama untuk blog, produk atau bisnis yang sedang ditangani, Anda dapat melihat pola dan isi tweet seperti apa yang paling diperhatikan oleh para followers.

4. Dengarkan dan lakukan interaksi
Selain melemparkan opini mengenai tren yang sedang terjadi di Twitter, bacalah opini orang lain dan berikan respon terhadap pendapat mereka.

Dengan memberikan tanggapan atau komentar, followers atau calon follower Anda akan merasa diperhatikan sehingga ia akan tertarik untuk membaca isi tweet di linimasa Anda.

5. Sambut follower baru
Anda dapat menyapa mereka dengan menuliskan tweet khusus agar mereka merasa dihargai.

Atau jika Anda memiliki bisnis tertentu, mungkin sesekali Anda dapat memberikan promosi seperti resep masakan gratis, ebook gratis atau potongan harga untuk para followers baru yang beruntung.

6. Tampilkan foto dan gambar
Meski Twitter berfokus pada teks singkat, bukan berarti Anda tidak bisa menggunakan media lain seperti foto dan gambar.

Anda dapat mencoba untuk sedikit kreatif dengan membuat gambar meme populer atau kutipan inspirasional yang digabungkan dengan foto karya Anda sendiri.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad